Semarang – mediajateng.net

Dalan rangka hari Bhayangkara ke 71 Polrestabes Semarang Kamis (15/6) mengadakan beebagai macam lomba yang diikuti berbagai Satuan Fungsi diantaranya, Padua suara, bongkar pasang senjata, serta Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Dari ketiga lomba tersebut bongkar pasang senjata jenis SS1.V2 Sabhara menjadi daya tarik sendiri bagi penonton karena pesertanya tidak hanya Polisi Laki-laki (Polki) tapi juga diikuti oleh Polisi Wanita.

IMG_20170615_112237

Kabag Sumber Daya (Sumda) Polrestabes Semarang AKBP Siti Rondijah mengatakan bawha 2 lomba yaitu Peraturan Baris Berbaris dan Bongkar Senjata dilaksanakan Kamis (15/6) sedangkan unyuk paduan suara baru akan dilaksanakan hari Jum’at. (16/5)

” untuk lomba bongkar senjata ini jumlah pesertanya 33 Polki dan Polwan dsri selurih Polsek Jajaran ditambah satuan fungsi. Kedua lomba ini sebenarnya kembali me-Refresh saat pendidikan di Kepolisan. Jadi walaupun Polwan mereka juga sama,” ungkap Rondijah saat ditemui usai pembukaan lomba

Rondijah menambahkan Untuk lomba bongkar pasang senjata ini yang menjadi penilaian adalah ketepatan, prosedur pengamanan, dan kecepatan

IMG_20170615_113230

Setelah melalui penyisihan hingga final lomba bongkar pasang senjata ini untuk Polisi laki-laki dimenangkan dari Satuan Sabhara Polrestabes Semarang dengan waktu tercepat 47,58 detik disusul Sie Propam Polrestabes dan Polsek Mijen keluar sebagai Juara 3.

Sementara untuk Polwan dimenangkan oleh Satuan Sabhara Polrestabes Semarang dengan catatan waktu 52,89 disusul Polsek Semarang Tengah, Sedangkan Juara ke 3 dimenangkan oleh Bagian Sumda.
(MJ-303)