GROBOGAN, Mediajateng.net – Bertepatan dengan momen bulan Ramadan 1440 H, Satlantas Polres Grobogan terus melakukan banyak cara untuk memeriahkannya.

Sembari melakukan Operasi Keselamatan Candi (OKC) Zebra 2019, para petugas juga melakukan kegiatan bakti sosial. Namun, kegiatan yang dilaksanakan Minggu (13/5) sore kemarin menampilkan cara yang unik.

Penampilan tokoh dengan mengenakan kostum sejumlah tokoh super hero seperti, Captain America, Black Panther dan Thor dalam film Avengers ditampilkan dalam kegiatan yang berpusat di Jalan R Suprapto Purwodadi.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna melalui KBO Satlantas Polres Grobogan Iptu Sunarto, Senin (13/5) mengatakan, konsep yang dilakukan yakni mensosialisasikan keselamatan dalam berlalu lintas serta pembagian takjil bagi para pengendara.

“Satlantas Polres Grobogan mengadakan ngabuburit dengan membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang tertib berlalu lintas serta pembagian helm, terutama bagi yang membawa anak kecil supaya keselamatannya lebih terjaga,” ucap Iptu Sunarto

Dengan pakaian yang dikenakan anggota, pemakai jalan terlihat senang dengan adanya kegiatan tersebut, Bahkan, momentum ini dipergunakan mereka untuk melakukan swa foto bersama tokoh super hero yang hanya ditemui di film.

Selama dua pekan pelaksanaan, Satlantas Polres Grobogan melaksanakan razia di sejumlah lokasi. Dari operasi tersebut, terdata sebanyak 991 pengendara melakukan pelanggaran dan ditilang dan 1.807 menerima teguran. (Ag-MJ)