GROBOGAN, Mediajateng.net -Pemantauan calon peserta demo 2 Desember di Jakarta yang melintas di jalur tengah pulau Jawa, dilakukan jajaran Kepolisian Polres Grobogan, Kamis (1/12) terhadap angkutan pribadi maupun bus dari perusahaan otobus (PO) yang ada di Kabupaten Grobogan.

Selain itu, tim gabungan TNI dan Polri yang dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, juga memberikan bekal air minum kepada penumpang yang diketahui akan ikut doa bersama di bundaran Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui puluhan orang asal Jawa Timur memanfaatkan bus pariwisata yang berangkat dari Kabupaten Grobogan. Tidak hanya itu, dari hasil pemeriksaan diketahui sejumlah kendaraan pribadi juga nampak melintas.

Ada tiga kendaraan yang diperiksa dan dihentikan. Dua kendaraan bus pariwisata memuat rombongan sebanyak 48 orang asal Madiun, Jawa Timur. Selain itu, dari pemeriksaan satu mobil Isuzu Panther yang memuat tujuh orang asal Randublatung, Kabupaten Blora juga melintas dengan tujuan mengikuti aksi di Monas.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning menjelaskan, razia dilakukan untuk memantau jamaah asal Jateng sisi timur dan Jatim yang melintas di Jawa Tengah bagian tengah dengan titik kumpul Kabupaten Grobogan.

”Rombongan yang melintas di Grobogan kami data, periksa barang bawaan dan surat kendaraan. Setelah selesai rombongan kita ijinkan berjalan,” Ungkap Kapolres.

Dari pemeriksaan sejumlah bus, diketahui hanya ada dua bus dan satu mobil tujuan Jakarta yang memuat peserta aksi Damai di Monas, Jakarta.

”Kami hanya bisa memberikan himbauan agar berhati-hati di jalan karena melakukan perjalanan jauh. Kami berharap aksi di Jakarta berjalan dengan baik, damai dan aman,” tambah Kapolres. (MJ-070)

Comments are closed.