SEMARANG,Mediajateng.net-Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Semarang terus berusaha memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat meski standar pelayanan masih jauh dari harapan. Demkian yang disampaikan Kepala DPKAD Yudi Mardiana usai menerima kunjungan dari Pansus Raperda Pelayanan Publik DPRD Kota Semarang, Kamis (3/3).

Menurutnya, dalam melayani masyarakat yang akan membayar pajak pihaknya masih terkendala ruangan dan tempat parkir yang sempit.“Sampai saat ini kita masih pakai gedung lama. Ruangan hanya bisa digeser kekanan atau kekiri kalau keatas tidak mungkin. Kecuali pembangunan gedung baru. Lihat saja tiap tanggal 9 – 10, loket pelayanan dan parkir tidak muat,” ujarnya.

Selain itu, Yudi mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal sebagian besar sudah pindah ke SKPD lain sehingga SDM yang ada sekarang ini harus mulai belajar dari awal lagi.“Dulu kita punya 21 pegawai handal yang pandai dalam menghitung pajak. Sekarang sudah pindah semua. Jadi yang sekarang ya pegawai-pegawai baru,” tambahnya.

Sementara itu menurut Ketua Pansus Raperda Pelayanan Publik DPRD Kota Semarang Nungki Sundari, pemerintah kota harus memberikan pelayanan yang nyaman dan aman, sebagai contoh pelayanan di DPKAD, Badan Perijinan dan Pelayanan Terpadu (BPPT) dan PDAM Tirta Moedal Semarang.

Mengenai kendala yang dihadapi DPKAD, Nungki mengatakan pihaknya mendorong agar pemkot kota membangun gedung baru di DPKAD. Sedangkan salah satu anggota pansus Danur Rispriyanto mengatakan, pelayanan masyarakat di kelurahan juga harus diperhatikan mengingat hasil sidak pansus mendapati salah satu kelurahan minim fasilitas.

“Padahal kelurahan jadi ujung tombak pelayanan pada masyarakat. Contoh sidak pansus di Kelurahan Bendungan Gajahmungkur, staff pelayanan hanya enam orang ditambah lagi tidak ada AC,” katanya.

Selain sidak di BPPT dan DPKAD, Pansus Raperda Pelayanan Publik juga mendatangi sejumlah kantor kelurahan dan PDAM Tirta Moedal Semarang.(MJ.090)

2 KOMENTAR

  1. Hello there, just became alert to your blog through Google,
    and found that it’s really informative. I am going to watch
    out for brussels. I will appreciate if you continue this in future.

    Many people will be benefited from your writing.
    Cheers!

  2. I must thank you for the efforts you have put in writing
    this blog. I am hoping to check out the same high-grade blog posts from you in the future as well.
    In fact, your creative writing abilities has inspired
    me to get my own, personal website now 😉

Comments are closed.