Semarang – mediajateng.net

Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng Kombes Rudi Darmoko memimpin pengambilan sumpah perwakilan panitia daerah ( Panda) Jateng penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Intelkam Tahun 2017 bertempat di gedung Manunggal Akpol Selasa (12/9).

Dari keterangan Karo SDM Polda Jateng Kombes Rudi Darmoko mengatakan seleksi ini diikuti sebanyak 155 orang yang terdiri dari 152 Polki dan 3 Polwan. Ia berharap baik peserta seleksi maupun panitia untuk tidak melakukan kecurangan dan melakukan hal-hal diluar ketentuan yang telah ditetepkan

“Jangan sekali – kali mencoba berbuat curang karena akan di proses sesuai ketentuan yg berlaku. Saya berharap proses seleksi kali ini dapat berjalan dengan bersih, transaran, akuntabel dan humanis serta clear dan clean tanpa ada intervensi sehingga menghasilkan perwira yang profesional modern dan terpercaya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Kombes Rudi Darmoko menambahkan untuk tahap awal ini peserta menjalani pemeriksaan psikologi yang dibagi menjadi 3 item meliputi kecerdasan sejumlah 100 soal, kecermatan jumlah 500 soal kepribadian jumlah 182 soal.

Sebelum kegiatan pemeriksaan psikologi terlebih dahulu dilakukan sumpah baik peserta maupun panita dalam bentuk pakta Integritas baik berupa penandatanganan maupun pengambilan sumpah. (MJ-303)