SEMARANG, Mediajateng.net – Sebuah tempat usaha pembuatan Tahu Sumedang di Jl Dewi Sartika Timur Rt 10/ Rw 5, Kel Sukorejo, Gunungpati Kota Semarang, Rabu (30/11) dini hari sekira pukul 02.24 wib terbakar.

Selain menghanguskan tempat usaha, api juga membakar 3 unit Sepeda motor milik karyawan. Kebakaran ini diduga berasal dari sisa dari tungku api yang belum padam.

Tempat usaha pembuatan tahu sumedang ini diketahui milik Warno  (51) yang tinggal tak tak jauh dari lokasi. Dari keterangan salah satu karyawannya, Luthfi (20) menyebutkan saat dia dan 5 rekan kerja lainya sedang minum kopi usai melakukan aktivitasnya sebagai pembuat tahu tiba tiba melihat api sudah membesar.

“Saya sedang istirahat sambil ngopi, tiba tiba api sudah membesar. Bersama 5 karyawan lain berusaha padamkan api gunakan selang tapi api gak bisa mati,” ujar luthfi di lokasi kejadian.

Lanjut Luthfi, karena api tambah membesar warga akhirnya menghubungi petugas Pemadam kebakaran. Saat itu selain enam karyawan, ada empat anggota keluarga pemilik tempat usaha yang menempati di rumah itu. Luthfi bersama karyawan dan warga juga berusaha menyelamatkan barang berharga. Namun lantaran api cepat membesar usahanya teraebut sia sia.

“Hampir 90% tempat usaha sekaligus tempat tinggal terbakar, termasuk tiga buah sepeda motor yaitu Honda Revo, Supra X dan Vespa milik karyawan hangus tinggal kerangkanya saja,” imbuh Lutfhi.

Tak kurang delapan unit mobil pemadam datang ke lokasi kebakaran. Setelah berjibaku selama kurang lebih satu jam, akhirnya Petugas Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Dugaan sementara api berasal dari sisa api tungku bekas produksi pembuatan tahu. (MJ-303)

Comments are closed.