Grobogan, Mediajateng.net- Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se Kabupaten Grobogan terlihat serius mendengarkan paparan dari Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa, Jumat (18/1/2019) di Aula Satlantas Polres Grobogan.

Sebanyak 18 generasi muda yang mayoritas mengenakan seragam pramuka itu sesekali menulis beberapa catatan kecil terkait sosialisasi Milenial Road Safety Festival, yang merupakan program yang dilaksanakan serentak di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Grobogan.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka Kasatlantas dengan berbagai pemaparan terkait kegiatan tersebut. Menurut Kasatlantas, kegiatan MRSF ini memiliki lima tujuan yang langsung diarahkan kepada seluruh Ketua OSIS.

“Yang pertama, kami dari Satlantas Polres Grobogan mengharapkan agar para ketua OSIS dapat menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas di sekolahnya masing-masing. Kedua, kami juga berharap para ketua OSIS dapat menjadi pelopor road safety ini,” kata pria asal Magetan tersebut.

Tujuan ketiga dan keempat, lanjut AKP Panji, para ketua OSIS juga diharapkan dapat mendukung modernisasi di bidang road safety serta mendukung dan mengajak seluruh pelajar di sekolahnya mengenai upaya penegakan hukum yang dilaksanakan aparatur hukum.

“Terakhir, kami juga mengharapkan para ketua OSIS ini menjadi motivator di sekolahnya dalam mengimplementasikan road safety tersebut,” ujar ayah tiga anak ini.

Antusias para ketua OSIS dari beragam sekolah menengah atas tersebut sangat tinggi dalam kegiatan ini. Sesekali, mereka terlibat tanya jawab dengan para narasumber.

“Tadi juga ada beberapa yang sudah memberikan masukan untuk kami terkait pelaksanaan MRSF di Kabupaten Grobogan ini. Mereka terlihat antusias untuk mendukung kegiatan ini,” tutur suami dari Suci Istianawati ini.

Dalam kesempatan ini, AKP Panji juga mengajak para ketua OSIS mengucapkan deklarasi bersama dalam mewujudkan kaum milenial yang memiliki kesadaran untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara. (Ag-Mj)