Operasi Sinpatik Candi 2017, Satlantas Bantu Dorong Truk Mogok

Grobogan – mediajateng.net

Sudah menjadi kewajiban Jajaran anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Grobogan untuk melakukan pengaturan arus lalulintas rutin di Jalan Raya untuk menguraivarus yang padat karena aktifitas pelajar dan masyarakat yang hendak bekerja.

Selasa (7/3/) Sekitar pukul 07.05 WIB. Kaur Bin Ops Satlantas Iptu Hasto dan beberapa personil Saat tengah bertugas di pertigaan Putat Purwodadi, tiba-tiba sebuah mobil truck yang bermuatan beras mogok saat berhenti di lampu merah. Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut, polisi langsung mengambil inisiatif untuk membantu supir dengan cara mendorong truck ke tempat yang aman dan dibantu seorang anggota TNI berdinas di Kodim 0717/Pwd yang saat itu sedang melintas

“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu dorong, mendorong mobil ini kan juga merupakan salah satu tugas kepolisian,” kata Hasto.

Hasto juga mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Menurut dia, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

“Karena akan mengakibatkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan yang lain kalau tidak segera dipinggirkan, dan kegiatan ini sebagai wujud peduli dengan sesama sekaligus perwujudan Negara dalam masyarakat. Selain itu juga salah satu kegiatan Operasi Simpatik 2017 Polres Grobogan ” tandasnya. (MJ-505)