Semarang-mediajateng.net

Korban kecelakaan lalu lintas meninggal dunia di Jawa Tengah mencapai 12 orang per hari menjadi perhatian serius jajaran Polda Jateng untuk meminalisir angka tersebut dalam pelaksanaan operasi Simpatik Candi 2017 yang akan sigelar mulai 1-20 Maret 2017.

Hal teraebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro usai menjadi Inspektur Upacara dalam gelar pasukan operasi Simpatik Candi 2017, di lapangan Upacara Polda Jateng, Rabu (1/3). Tingginya angka kecelakaan ini menjadi keprihatinan tersendiri karena dari data yang ada selama dua bulan yaitu Januari dan Februari setidaknya 500 orang meninggal akibat kecelakaan

” ada 10 sampai 12 orang tiap harinya meninggal akibat kecelakaan, ini sangat mempeihatinkan, melebihi kasus Narkoba,” Ujarnya.

Lebih lanjut Condro mengatakatan bahwa operasi Simpatik ini adalah operasi terbuka dengan mengedepankan hati nurani. Untuk itu petugas dilapangan diharapkan jangan hanya mengejar tilang.

” ini operasi simpatik jangan sembunyi sembunyi, harus terbuka, kedepankan hari nurani bagi pelanggar, jangan hanya mengejar tilang. Beri pengarahan pada pengguna jalan tentang keselamatan lalu lintas,”imbuhnya

Operasi Simpatik Candi 2017 ini mengambil tema “Kita tingkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi lalu lintas guna mendukung program promoter Kapolri dalam rangka terwujudnya kamseltiblancar di wilayah Polda Jateng”. Sedangkan Personil yang terlibat dalam operasi ini berjumlah 100 orang, Sedang untuk Polres Jajaran menyesuaikan. ( MJ-303)

Comments are closed.