Grobogan, Mediajateng.net – Belasan pelajar yang rencananya melintas di Jalan P. Tendean memutar balik ke arah Hayam timur atau menuju ke arah RSUD dr. Soedjati. Mereka panik setelah melihat dari kejauhan adanya operasi rutin yang dilakukan Satlantas Polres Grobogan.

Ketika ditanya Mediajateng.net, mereka mengaku tak punya Surat Izin Mengemudi (SIM). Karena itu, mereka memilih mencari jalan yang menurutnya aman untuk menghindari operasi tersebut.

Kamis (6/9/2018), sekitar pukul 10.00 WIB, para petugas Satlantas Polres Grobogan mengadakan operasi rutin di Pertigaan Toko Terang, tepatnya di antara Jalan R. Suprapto Purwodadi dan Jalan P. Tendean Purwodadi. Operasi ini dipimpin langsung Kanit Turjawali Ipda Joko Susilo.

“Hari ini kami mengadakam operasi rutin di Kora Purwodadi. Kita lakukan operasi rutin di jalan R. Suprapto, karena jalan ini merupakan jalan terpadat yang ada di kabupaten Grobogan,” tutur Ipda Joko.

Dikatakannya, tujuan diadakan operasi ini karena jalan R. Suprapto merupakan akses jalan menuju perkantoran pemerintah maupun swasta dan juga akses perekonomian.

“Karena itu, kami minta agar masyarakat tertib dalam kelengkapan dan juga tertib berkendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalintas,” ungkapnya.

Dalam operasi rutin ini, Satlantas Res Grobogan mencatat sekitar 56 pelanggar yang terkena tilang. “Saya menghimbau agar masyarakat Grobogan semakin tertib sehingga angka kecelakaan lalulintas bisa ditekan,” tambah Ipda Joko.

Dalam operasi ini, bukan hanya sepeda motor saja yang difokuskan petugas. Beberapa angkutan kota juga kita cek kelengkapannya. Ipda Joko bersyukur para supir angkot yang diperiksanya semua memiliki kelengkapan berkendara melalui surat-suratnya. (Ag-Mj)