Operasi Pasar Induk Grobogan, Aparat Angkut Ratusan Botol Miras

Grobogan, Mediajateng.net – Kerja keras Satuan Sabhara Polres Grobogan ternyata tidak main-main. Terutama pada bulan Ramadan ini. Sejumlah 383 botol minuman keras berbagai merek berhasil di sita dari berbagai toko di Pasar Induk Purwodadi, Senin (4/6). Pada operasi pekat yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir ini ditujukan untuk mencegah peredaran minuman keras illegal.

“Kegiatan operasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti adanya toko yang berjualan minuman keras. Kami datangi dan benar terbukti ada sebanyak 24 krat atau sejumlah 338 botol miras dari berbagai jenis. Setelah kami temukan, barang tersebut langsung kami sita dan amankan,” ungkap AKP Lamsir.

Rencananya, operasi pekat tersebut akan dilakukan setiap hari. Tujuannya untuk menjaga wilayah kabupaten Grobogan yang kondisif dengan menyisir dari wilayah ke wilayah. “Kami akan terus menyisir ke berbagai wilayah yang disinyalir masih menjual minuman beralkohol secara sembunyi-sembunyi,” papar AKP Lamsir.

Penyitaan 383 miras ini nantinya akan dilimpahkan ke pengadilan. Sanksi tegas akan diberikan kepada sejumlah pedagang miras yakni dengan menjalani sidang tipiring.

Selain menyita miras, polisi juga memberikan pembinaan kepada sejumlah pedagang kembang api di Pasar Purwodadi. Meski para pedagang kembang api ini memiliki izin berdagang, namun polisi tetap memberikan pembinaan.

”Jadi hanya diberi pembinaan berkaitan dengan penyimpanan kembang api di gudang. Kami minta supaya pedagang yang bersangkutan memasang APAR ( alat pemadam api ringan)  sebagai antisipasi apabila gudang tempat menyimpan  terbakar,” pungkas AKP Lamsir. (Agung-MJ)