CILACAP,Mediajateng.net– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cilacap mendeklarasikan dukungan kepada Taufick Nur Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cilacap dalam acara silaturahim dan buka bersama di yayasan miftahul huda kecamatan kroya (21/6).

Silaturahim dan buka bersama ini dihadiri oleh pengurus Cabang NU Cilacap, Antara lain Ketua rois Syuriah KH Suada Adzkiya, Ketua Tanfidziyah KH maslahudin dan banom-banom NU diantaranya, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU dan beberapa MWC NU se-cilacap.Selain itu, serta hadir pula ketua partai persatuan pembangunan kab. Cilacap Parimin abdullah.

Menurut KH Maslahudin,Ketua Tanfidziyah PCNU kabupaten Cilacap, dirinya dan Pengurus NU sudah di amanatkan untuk menjalin komunikasi politik dengan beberapa calon bupati 2017 mendatang.Salah satunya membangun komunikasi dengan Taufick Nur Hidayat.

“Taufick Nur Hidayat adalah orang yang pertama kali membangun komunikasi dengan kami, dan komunikasi itu terus ditindaklanjuti yang menghasilkan sebuah komitmen, dan pada akhirnya komitmen itu ditandatangani bersama melalui nota kesepahaman demi kemajuan cilacap kedepan” ungkapnya.

KH Maslahudin juga menyatakan bahwa PCNU secara struktural maupun kultural akhirnya memutuskan pilhan dukungan kepada Taufick Nur Hidayat untuk maju dalam pemilukada kabupaten Cilacap 2017 setelah melalui beberapa pertimbangan dan untuk mengkomunikasikan komitmen tersebut kepada seluruh jajaran NU kebawah, menurutnya PCNU akan terus mensosialisasikan bahwa NU akan mencari kader ataupun calon pemimpin cilacap yang proporsional dan profesional yang bisa menjalin kerjasama dan sama-sama kerja bersama Taufick.

Ketua rois suriah PCNU Cilacap KH Suada Adzkiya menyampaikan alasan bahwa dukangan jatuh pada Taufick Nurhidayat, karena menurutnya Taufick merupakan calon yang paling sedikit buruknya sebagai kandidat diantara calon-calon yang lain.

Terkait Kepercayaan yang diberikan oleh PCNU Cilacap, Taufick Nur Hidayat akan lebih mempertajam komitmen untuk membangun cilacap, selain membangun dalam bentuk fisik taufick juga akan mengutamakan character building didalamnya.

Selain itu, Taufick juga sudah menjalin komunikasi baik dengan Partai Persatuan pembangunan (PPP), dan hal itu juga diamini oleh Parimin Abdullah ketua PPP Kabupaten Cilacap yang juga hadir dalam acara tersebut,

Kedua partai (PDIP dan PPP) sudah melakukan komunikasi yang inten.Meskipun secara administrasi belum resmi, tapi  bisa kami pastikan bahwa  sudah 80 persen PPP akan mendukung calon dari PDIP, pungkas Parimin.(MJ.058)

2 KOMENTAR

Comments are closed.