Temanggung – mediajateng.net

Dengan ramainya postingan berita di media sosial mengenai kelakuan anak-anak di wilayah Kendari yang diketahui mengkonsumsi pil PCC (Paracetamol Caffein Carisoprodol).

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo memerintahkan kepada seluruh jajarannya, khususnya Bhabinkamtibmas agar turun langsung ke apotek-apotek, guna mengecek keberadaan pil PCC.

“Bhabinkamtibmas agar melakukan pengecekan ke apotek-apotek di wilayahnya, guna mengecek pil PCC agar peredarannya benar-benar diperhatikan dan dapat dikontrol oleh petugas apotek,” tegas orang nomor satu di Polres Temanggung, saat apel kesatuan, di halaman Mapolres, Senin (18/9/2017) pagi.

Dijelaskan Maesa, menurutnya, dampak yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi pil PCC tersebut, menyebabkan korban berhalusinasi hingga gangguan syaraf.

“Kita harus antisipasi, jangan sampai pil ini beredar sembarangan di masyarakat dan disalahgunakan, karena dampak yang ditimbulkan apabila dikonsumsi sangat berbahaya,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengingatkan anak buahnya agar selalu peka terhadap apa yang sedang berkembang/terjadi di tengah masyarakat.

Mengingat akhir-akhir ini banyak aksi tindak pidana penipuan bersamaan dengan datangnya panen raya tembakau

“Lakukan himbauan ke masyarakat terkait maraknya aksi penipuan saat musim tembakau, agar mereka waspada,” pungkasnya.(MJ-303(