Novita Wijayanti Tinjau Lokasi Pembangunan Danau di Jalan Bung Karno Purwokerto

Purwokerto, mediajateng.net – Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti meninjau lokasi pembangunan danau di Kawasan Kota Baru Jalan Bung Karno Purwokerto Rabu, 5 Januari 2022.

Novita Wijayanti didampingi Bupati Banyumas Achmad Husein, mengungkapkan, bahwa kunjungan sebagai bahan rapat dengar pendapat, mengingat pembangunan danau membutuhkan dana lebih dari 63 M, sementara baru teranggarkan 23,5 M.

Turut serta mendampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Banyumas Budiono, Anggota DPRD Banyumas Erik dan Imanda serta Tim Novita Center.

Novita menyatakan, dirinya memprioritaskan pembangunan danau untuk retensi air, karena usulan Bupati Banyumas.

“Saat ini baru ada Anggaran 23,5 Miliar dari 60 M lebih yang seharusnya, dengan melihat langsung ini bisa menjadi bekal saat rapat dengar pendapat nanti, untuk menjadi skala prioritas dan menjadi catatan bagi saya untuk dikomunikasikan pada pihak-pihak terkait,” katanya.

Legislator dapil Jateng VIII ini juga mengapresiasi inisiatif dari Bupati Banyumas yang menyediakan lahan kurang lebih 50 ha yang akan digunakan untuk pembangunan masjid dan tempat ibadah lainnya, danau, tempat kuliner, menara pandang dan lainnya.

“Daerah memang dituntut kreatif dan inovatif dalam mencari sumber-sumber pendapatan untuk menghasilkan PAD,” katanya.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI yang ikut membantu memperjuangkan pembangunan di Banyumas.

“Pembangunan ini salah satu andil dari Bu Novita, terima kasih tentunya kami sampaikan,” katanya.

Bupati mengaku telah menghubungi berbagai pihak berkali kali, termasuk dengan anggota DPR-RI.

“Pembangunan akan dimulai tahun ini namun belum bangunan utama, baru bangunan penunjang, karena pembangunan utama danau dibutuhkan anggaran lebih dari 40 M,” katanya. (MJ/50)