SEMARANG, mediajateng.net, – Rutinitas pekerjaan sebagai seorang pengusaha terbilang tinggi akan beban dan target kinerja. Bagi seorang Nova Widjoyo, perlu ada keseimbangan dalam menjalani itu semua.

Hobi akhirnya menjadi pilihan bagi Nova karena dirasa bisa memberikan jeda untuk santai bersama rekan kerja dan sahabat.  Karena sebagian besar rekan kerja gemar bermain golf, akhirnya mau tidak mau dirinya pun mulai menggemari olahraga tersebut.

“Dulu saya tidak tertarik sama sekali, bahkan pegang stik golf saja tidak bisa. Tapi ya karena itu tuntutan, sering ketemu klien lalu diajak golf,.. ehh.. ketagihan sampai sekarang,” ungkapnya kepada mediajateng.net.

Dengan berbagai aktifitas rutin harian baik bekerja, memelihara hewan kesayangannya dan juga olahraga golf, Nova mengaku tidak pernah merasa lelah ataupun jenuh.

“Kalau hanya kerja, kerja, kerja terus pasti jenuh. Alhamdulillah sekarang ada hobi olahraga golf. Intinya sejauh itu masih baik dan positif, ya why not?,” tandasnya.

Hal yang paling disukai dari bermain golf, menurutnya adalah belajar fokus. Hal tersebut seperti orang bekerja harus serius, santai tapi fokus. Selain itu, dirinya juga menjadi suka akan alam yang hijau seakan memberikan rasa damai dan sejuk.

“Fokus, itu yang bisa saya dapatkan dari bermain golf. Sambil bincang santai dan sesekali bicara bisnis. Inilah yang membuat aku mulai menggemari olahraga ini,” tambahnya.

Namun yang terpenting, lanjut Nova, disela kesibukan bekerja, maupun menekuni hobynya itu, selain kewajiban dalam beribadah pasti keluarga tetap utama.

“Alhamdulillah keluarga sudah mengerti. Harus pintar bagi waktu antara keluarga, hobi, dan pekerjaan. Jadi selama 7 hari dalam satu minggu itu, pasti ada hari yang saya khususkan untuk keluarga. Karena bagaimanapun juga keluarga itu yang terpenting,” imbuhnya.

Nova Widjoyo sendiri merupakan pengusaha muda asal Kota Semarang yang bergerak dibidang Migas. Dimana Almarhum ayahnya bersama kerabat dulu di tahun 2006 membangun Perusahaan Migas dengan nama PT Dharma Sentanaputra yang berlokasi di Kawasan Industri Terboyo, Kota Semarang.

Nova merupakan salah satu pengusaha Migas sukses, dimana ia berhasil mengembangkan keterpurukan perusahaan tersebut kembali bangkit lagi sejak 2007 sampai sekarang. Kini Perusahaanya sudah berusia lebih dari 20th, dan memiliki 40 karyawan. (ot/mj)