SEMARANG, Mediajateng.net – Masih dalam momentum Hari Pahlawan yang berlangsung pada bulan November, alumni Sekolah Menengah Atas Sedes Sapientiae, Rabu (23/11) melakukan bakti sosial.

Para alumni tersebut mendatangi kantor Yayasan Sosial Soegijapranata Semarang yang berada di kawasan Imam Bonjol, Semarang. Kedatangan mereka kali ini membawa setumpuk pakaian bekas pantas pakai untuk dapat disalurkan kepada masyarakat di sekitar wilayah kota Semarang, yang sangat membutuhkan.

“Kegiatan pengumpulan baju bekas pantas pakai, kami lakukan sudah sejak awal bulan November lalu. Dari para alumni SMA Sedes Sapientiae yang tergabung di angkatan 1995, terkumpul cukup banyak baju bekas yang masih layak pakai. Kegiatan ini sebagai aspirasi kami, bahwa menjadi pahlawan untuk sesama sekitar kita, bisa dilakukan dengan banyak cara,” demikian penjelasan Vita Mahaswari, selaku perwakilan alumni.
Kebutuhan baju bekas pantas pakai di lingkup Yayasan Sosial Soegijapranata Semarang masih sangat diperlukan. Menurut Direktur YSS Semarang, Br. Konradus, CSA, alokasi bantuan baju bekas pantas pakai masih sangat diharapkan terutama untuk anak – anak difable yang berada di Panti Asuhan Cacat Ganda Bhakti Asih Semarang.
“Namun demikian kita tidak menutup bantuan yang datang dari masyarakat apapun bentuknya.Setiap bantuan baju bekas pantas pakai kami pilah – pilah dan disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” kata Konradus.
Yayasan Sosial Soegijapranata Semarang selama ini memiliki empat panti wreda untuk kalangan jompo yang tersebar di wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, termasuk Ambarawa, serta wilayah Boja. (MJ-036)

1 KOMENTAR

Comments are closed.