Ngemplang Bayar Hotel, Oknum Polisi Mengaku Anggota Densus 88 Diamankan Propam Polda Jateng

Semarang -mediajateng.net

Ulah anggota Pelayanan Markas (Yanma) Polda Jateng Brigadir Kepala (Bripka) Yuniarto ini sungguh mencoreng citra Polri yang saat ini sedang gencar-gencarnya dengan progam Profesional Modern dan Terpacaya (Promoter) .Akhir pekan lalu Di bulan Maret 2017, anggota yang pernah menjadi Ajudan Kapolwiltabes Semarang pada tahun 2009-2010 diamankan Bidang Profesi Pengamanan ( Bid Propam ) Polda Jateng lantaran adanya laporan dari Polsek Nganjuk Jawa Timur yang menyebutkan bahwa Bripka Yuniarto tidak mau membayar hotel disana

Dari informasi yanga didapat oleh mediajateng.net, Bripka Yuniarto ini berada di Nganjuk Jawa Timur tanpa seijin Atasanya. Tidak Itu saja saat menginap ia tidak membayar hotel. Saat ditagih oleh pihak hotel Ia mengatakan bahwa yang akan membayar adalah Polsek Nganjuk.Namun Setelah dicek di Polsek Nganjuk teenyata hal itu tidak benar

Kabid Propam Polda Jawa Tengah Kombes Budi Haryanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“”Sekarang ini sedang proses pemeriksaan Propam. Karena yang bersangkutan meninggalkan tugas tanpa izin pimpinan,” ungkap Budi saat dikonfirmasi , Rabu (5/4) siang.

Tak hanya itu Bripka Yuniarto ini juga diduga menunjukan Kartu Tanda Angota (KTA) dan mengaku sebagai anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri. Dikartu anggotanya tertulis pangkat inspekrur Satu (Iptu) sedangkan Bripka Yuniarto mengenakan seragam berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP)

Saat ini pihak Propam Polda Jateng juga Masih mendalami tentang dugaan pemalsuan KTA karena tidak menutup kemungkinan digunakan di tempat lain.

“Masih didalami, ini masuk pelanggaran disiplin,” pungkas Budi. (MJ-303)