Nenek Giyem Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah

GROBOGAN, mediajateng.net – Seorang nenek ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di dalam rumahnya, Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, Senin (4/1/2021). Sekira pukul 09.00 WIB. Nenek yang diketahui bernama Giyem (72) tersebut diduga meninggal karena sakit.

Berdasarkan informasi, korban kali pertama ditemukan oleh Syaifudin (26), tetangganya. Saat itu, dirinya mendatangi rumah korban. Dia curiga, sebab selama dua hari korban tidak pernah keluar rumah. Padahal, biasanya korban membeli sayur dagangannya.

Sesampainya di rumah tersebut, Syaifudin mendapati korban dalam posisi tidur dengan tubuh sudah melepuh dan membusuk. Melihat hal itu, ia langsung melaporkan kepada Suparjo (57) dan beberapa tetangga lainnya.

Setelah mengecek kondisi sebenarnya, peristiwa ini dilaporkan ke perangkat desa setempat. Kapolsek Toroh, AKP Darmono membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Dari keterangan saksi pertama, penemuan ini berawal saat yang bersangkutan mendatangi rumah korban, karena sudah dua hari korban tidak keluar rumah untuk berbelanja. Setelah sampai depan pintu rumah korban, yang bersangkutan melihat korban terkapar di atas kasur dan tubuhnya melepuh disertai bau yang menyengat,” ungkap AKP Darmono.

Pihaknya juga menjelaskan, dari keterangan keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit. Jenazah korban kemudian diperiksa oleh tim medis Puskesmas Toroh I. Setelah diperiksa, jasadnya dibawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi, sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga.

“Dari keterangan keluarga, korban punya riwayat penyakit komplikasi. Kemudian, korban diperiksa tim medis. Setelah itu diserahkan kepada pihak keluarga,” tambah AKP Darmono. (Ag-MJ)