Kendal – mediajateng.net

Sebuah kecelakaan tragis terjadi di perlintasan kereta api. 5 Pemuda tewas setelah tertabrak kereta barang di Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal. Jum’at (16/6) sekira pukul 01.40 dinihari. Mereka diduga menerobos palang pintu yang tertutup meski sudah diperingatkan.

4 Korban yang merupakan warga Desa Puguh, Pegandon atas nama  Nur Faudil Adha (18), Ali (18), Sodikin, Budi (28), sedangkan korban Son Haji Mahdhon (38), merupakan warga Desa Triharjo

Kapolsek Pegandon, AKP Asri mengatakan peristiwa ini bermuls saat para korban berboncengan 2 motor Yamaha Vega H 5323 UH  dan  Honda Vario H 4782 HAD.

“Mereka berboncengan mau melintas dari arah Utara ke Selatan. Palang sudah ditutup kemudian melintas kereta api dari arah Barat ke Timur  di rel sisi Utara.” kata Asri

Usai kereta pertama melintas, ternyata mereka mengangkat pintu palang dan menerobos, padahal belum waktunya dibuka karena akan ada kereta barang dari sisi timur atau dari Semarang. Para pengguna jalan dan warga sudah berusaha memperingatkan namun tidak digubris.

“Sudah diperingatkan oleh saksi. Motor pertama langsung tertabrak sedangkan motor yang dibelakangnya juga tidak sempat melakukan pengereman,” imbuh Asri.

Empat korban langsung tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan dan salah satunya mengalami luka parah namun meninggal di rumah sakit.

“Satunya meningga di rumah sakit,” tegas Asri.

Terpisah Humas PT KAI Daop IV Semarang, Edy Koeswoyo membenarkan insiden tersebut. Koorban menerobos palang pintu yang juga dijaga petugas.

“2 sepeda motor menerobos pintu perlintasan,” ujar Edy singkat.