Semarang – mediajateng.net

Kasus pencurian terjadi di Jalan Pawiyatan Luhur 20, Bendanduwur Kecamatan Gajahmungkur, kota Semarang. pelaku yang dipergoki warga ini sempat menjadi bulan bulanan ean mengikatnya di pagar. Beruntung Polisi segera mengevakuasi prncuri sebelum waega bertindak lebih jauh

Pelaku diketahui bernama Heri Ferdianto warga Pusponjolo Tengah Bojongsalaman Kecamatan Semarang Barat. Tertangkap melakukan aksi pencurian seekor burung milik Sugiono warga Bendanduwur. 

Peristiwa ini terjadi Kamis (22/6) sekitar pukul 18.30 wib. Penangkapan ini bermula saat pelaku bersama rekanya melakukan aksi pencurian burung jenis cucak ijo yang berada didalam sangkar dirumah Sugiono. Namun, aksi tersebut dipergoki oleh warga dan langsung diteriaki maling.

Sugiono mengakui, saat peristiwa ini terjadi tidak sedang berada didalam rumah. Sedangkan burung tersebut berada didalam sangkar yang tergantung didalam rumah. Namun, saat pulang dari masjid, dikejutkan ada ramai-ramai penangkapan pelaku pencurian.

“Tahunya ya pas pulang dari Masjid sekitar pukul 18.30 wib. Tahu-tahu pelaku sudah babak belur dihajar warga,” katanya.

Tak hanya itu, warga yang geram terhadap pelaku juga mengikat tanganya di pagar halaman rumah korban. Sedangkan pelaku yang setiap harinya bekerja sebagai tukang cuci mobil ini nekat melakukan aksi pencurian dengan alasan hanya untuk membeli minuman keras oplosan.

“Iya, rencana mau buat beli ciu (miras oplosan),” katanya singkat.

Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Sigit Ari W membenarkan adanya kasus ini. Saat ini pelaku yang diamankan masih dalam pemeriksaan.

“Iya, sudah diamankan satu pelaku. Ini masih pemeriksaan dan pengembangan untuk menangkap pelaku lainya yang berhasil kabur. Nanti saya informasikan lebih lanjut,” oungkas Sigit (MJ-303)