KENDAL, Mediajateng.net- Menyambut libur Natal 2018 yang bersamaan dengan libur sekolah, persiapan jalur lalulintas terus dilakukan.

Persiapan salahsatunya dilakukan langsung Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri dengan melihat dan merasakan kondisi jalan yang membelah Jawa Tengah.

Diawali dari Gedung Korlantas Polri, rombongan yang dipimpin langsubg Korlantas terlebih dahulu meninjau gerbang tol Cikarang Utama. Dari paparan Jasa Marga, dipredikasi puncak arus mudik terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018. Diprediksi kendaraan yang melintas 85-90 ribu kendaraan.

Kemudian rombongan Korlantas menuju gerbang tol Brebes Timur atau Brexit dilanjutkan jembatan Kalikuto, Batang.

Dari pantauan, Refdi menegaskan tol Jakarta-Semarang siap digunakan.

“Kalau kesimpulan kita apa yang kita lihat semuanya sudah layak dilalui dan dilewati dan digunakan pengguna jalan saat mudik dan balik,” kata Refdi di Jembatan Kalikuto, Batang, Jawa Tengah, Senin, 17 Desember 2018.

Untuk penerangan, Refdi menegaskan ruas jalan tol Jakarta-Semarang terutama ruas jalan tol Pemalang-Semarang memang menggunakan reflektor di bahu dan tengah jalur yang membuat kendaraan bisa melintas.

“Rambu dan marka sudah sangat lengkap. Kekurangan ada tapi ada perbaikan pada saatnya,” ujarnya.

Usai dari Semarang, rencananya rombongan Korlantas Polri akan melanjutkan perjalanan dan menyusuri jalan tol hingga Surabaya, Jawa Timur.mj/505