Semarang – mediajateng.net,

Nama Marwan Jafar muncul sebagai Bakal Calon Gubenur Jawa Tengah periode 2018- 2023. Nama mantan Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi itu muncul setelah mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa. Sebanyak 11 DPC internal Partai Kebangkitan Bangsa memberikan dukungan tersebut secara tertulis yang kemudian diserahkan kepada DPW dan DPP PKB. Menurut Sekretaris DPC PKB Demak, Zayinul Fatah, dukungan berasal dari Kabupaten Semarang, Kendal, Pati, Demak, Rembang, Blora, Grobogan, Kudus, Semarang, Solo dan Temanggung.

“Figur Pak Marwan Jafar sudah sangat layak menjadi pemimpin jawa tengah, Gubenur Jawa Tengah. Secara hirarki sudah pernah menteri ya, dan punya pengalaman turun ke desa – ke desa sebagai menteri baru, sehingga kinerjanya jelas sangat luas.”tambah Zayinul Fatah

Dukungan majunya kader ini , jelas membawa semangat tersendiri bagi kader dibawah. Kekuatan akan terus digalang diseluruh lini yang ada di 35 kabupaten kota seluruh Jawa Tengah.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Yogyo Susaptoyono sebagai bagian kader juga menyatakan dukungannya jika Marwan Jafar maju. Marwan dianggap cocok sebagai figure yang diharapkan bekerja nyata dengan pendekatan hati dan nelibatkan seluruh elemen masyarakat. Ditingkat bawah pihaknya siap menggodok pencalonan ini bersama elemen lainnya (MJ-202)