GROBOGAN, Mediajateng.net – Warga Desa Lebak, Kecamatan Grobogan digemparkan dengan temuan jasad seorang nenek yang tewas terbakar. Nenek bernama Darmi (60), warga Dusun Klampok Rt.04 Rw.06, Desa Lebak, Kecamatan Grobogan, Selasa (18/6) petang.

Kejadian bermula saat korban yang saat itu pamit kepada anaknya hendak membersihkan persilan miliknya usai panen jagung dengan cara dibakar, namun hingga pukul 18.00 Wib, korban tidak kunjung pulang.

Selanjutnya anak korban yang bernama Harno (50) bersama tetangganya Suyanto (50), pergi mencari korban. Setelah dicari akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

“Tadi, sekitar pukul 15.00 Wib, Korban bilang hendak ke persilan, mau membersihkan tebon yang habis dipanen, tapi sampai sore kok tidak pulang-pulang. Akhirnya saya dan pak Yanto mencarinya. Sesampainya di lokasi, saya melihat korban dengan posisi telungkup di atas batu samping pembakaran tebon. Setelah diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia” jelas Harno, anak korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyadi Siswanto, saat dikonfirmasi membenarkan tentang adanya penemuan mayat tersebut.

“Ya benar mas, tadi ada laporan penemuan mayat di Desa Lebak, Polsek Grobogan. Korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keiuarga untuk dimakamkan. Sebelumnya korban diperiksa tim medis dari Puskesmas Grobogan dan Tim Inafis Polres Grobogan,” kata AKP Agus.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan luka terbuka di dahi korban sepanjang 1,5 centimeter dan luka bakar hampir di sekujur tubuh korban. AKP Agus menambahkan, pihak keluarga mempunyai riwayat penyakit.

“Dari keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit hipertensi dan pikun. Keluarga korban juga sudah mengikhlaskan kematian korban ini,” imbuh AKP Agus. (Ag-MJ)