Semarang – Mediajateng.net

Terkenal dengan berbagai macam kulinernya , Bupati Kudus, H. Mustofa ajak seluruh masyarakat untuk lari marathon menelusuri menu – menu kuliner yang disajikan dalam perayaan hari ulang tahun Kota Kudus ke – 468, yang jatuh pada tanggal 24 September 2017 mendatang.

Kuliner yang ditawarkan sangat beragam dan unik dibandingkan kota lainnya. Dengan kegiatan bertajuk Kaskus Kudus Half Marathon, Mustofa berharap Kudus semakin diakui sebagai bagian destinasi wisata domestik yang wajib dikunjungi. Perkembangan kota Kudus selama ini tidak lepas dari peran digital dan komunitas.

“Kami siapkan 30 menu kuliner yang selama ini begitu digandrungi ditingkat masyarakat berbagai lapisan. Seperti halnya sate kerbau, lentog tanjung, jenang kudus, garam asam, dan tentunya soto. Kota Kudus kedepan, harapannya juga akan menjadi alternatif wisata olahraga dan keluarga.” tambah Mustofa

Kegiatan lari KASKUS Kudus Half Marathon akan mulai start di kawasan lapangan Simpang Tujuh Kudus. Jenis marathon nantinya akan terbagi ke dalam 4 kategori, mulai dari 21 K, 10K, 5K, dan Kids For Run sepanjang 1K. Sementara rute yang akan dilalui nantinya, akan diumumkan kepada seluruh peserta pada saat tujuh hari sebelum kegiatan berlangsung.

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS Network mengatakan kegiatan ini sebagai upaya perluasan program KASKUS Run yang sudah terlebih dahulu terselenggara di Jakarta. Dengan kegiatan ini KASKUS dapat memperkenalkan budaya, wisata dan kuliner Kudus kepada masyarakat seluruh Indonesia.

“Kudus Half Maraton, kami harapkan bukan acara lari biasa.” tutupnya (MJ-202)