Musthofa Pimpin Langsung Pelaksanaan PIN

KUDUS,Mediajateng.net-Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tingkat Kabupaten Kudus dilaksanakan di Desa Gondangmanis, Bae, Senin (14/3). Pencanangan kegiatan yang telah dimulai sejak tanggal 8 Maret lalu itu, dihadiri Bupati Kudus H. Musthofa didampingi sekda, ketua DPRD dan sejumlah anggota DPRD serta sejumlah pejabat SKPD dan masyarakat.

Tahun ini Kudus menargetkan jumlah sasaran PIN sebanyak 73.435 balita. Hingga hari keempat, sudah tercapai lebih dari 51 ribu balita. Tentunya capaian ini yang diharapkan adalah anak-anak di Kudus terbebas dari penyakit polio.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut menyukseskan PIN. Khususnya kepada Ibu Yuli yang telah menyediakan rumahnya sebagai penyelenggaraan kegiatan ini.

“PIN ini saya mengharapkan peran serta aktif camat untuk mendeteksi pelaksanaannya di lapangan. Dan DPRD saya harapkan memantau. Agar manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat,” kata bupati.
Bupati menambahkan bahwa acara ini bukan sekadar seremonial saja. Namun acara yang ditandai dengan penetesan vaksin polio ini bisa memberikan manfaat nyata bagi kesehatan anak-anak.

“Pencanangan PIN ini sebagai bekal kekuatan fisik bagi anak-anak. Karena 30 atau 50 tahun ke depan anak-anak ini yang akan menjadi generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Namun demikian, bupati tidak ingin anak-anak di Kudus hanya sehat secara fisik saja. Tetapi harus mendapat kecukupan gizi yang baik. Tentunya ini yang akan bisa memperkuat kondisi psikis dan kecerdasan anak-anak.

“Yang tidak kalah penting adalah bahwa sejak dini tidak boleh ada anak yang tidak sekolah. Bahkan sejak dari PAUD/TK,” tambahnya.

Inilah yang selalu menjadi tekad Bupati Kudus H. Musthofa. Bahwa pendidikan merupakan modal dasar membangun sumber daya manusia untuk kemajuan bangsa khususnya di Kudus.(MJ.1)

Comments are closed.