WONOSOBO, Mediajateng.net – Memasuki Bulan Suci Romadhon Polres Wonosobo mengadakan rapat Lintas sektoral dalam rangka penanganan tempat hiburan malam dan pentas tari tradisioanal yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan rapat di pimpin oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K dengan peserta para PJU Polres Wonosobo, Kodim 0707 Kemenag, MUI, Kasatpol PP, Kesbangpol, Ketua PHRI, ketua paguyupan Tari dan lengger dan seluruh pengusaha Karaoke yang ada di wilayah Kabupaten Wonosobo. Jumat (11/5).

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K melalui Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol H. Ahmadi S.ag, MH “Di wilayah Kabupaten Wonosobo terdapat 18 lokasi tempat karaoke yang mana belum mengantongi surat ijin usaha atau rata-rata berijin sebagai resto/cafee shop dan itu  sudah menyalahi peraturan perda no.3 tahun 2017”.

Selain itu Kompol Ahmadi juga menambahkan sekaligus menghimbau kepada ketua paguyuban tari tradisional (Lengger, Tayub,Tari topeng, dan tari ndolalak) pada mengadakan kegiatan acara tari agar mematuhi ijin yang sudah di ajukan, jangan sampai melebihi batas jam yang sudah di sepakatai bersama. Dari kesbangpol  dan satpol menambahkan bahwa pemda sudah mensosialisaikan perda yang sudah ada dan di harapkan para pengusaha tempat hiburan malam hendaknya menaati perda tersebut agar menutup tempat usahanya (karaoke) menjelang  bulan Puasa dan meminta semua pihak agar mematuhinya (menutup tempat Usahanya).

 Sementara itu dari MUI dan Kemenag mendukung dan bangga dengan di adakan kegiatan rapat Lintas sektoral seperti ini, dan mengajak seluruh pengusaha Hiburan malam agar menghormati umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dalam kegiatan rapat bersama ini di peroleh kesepakatan bersama bahwa pemilik tempat hiburan malam akan menutup tempat usahanya mulai dari tanggal 13 Mei 2018, jika ada tempat karaoke ada yang buka slema bulan puasa maka kami (pemilik karaoke) siap menanggung resiko sesuai dengan perda no.3 tahun 2017

Pasi Ops Kodim 0707 siap mendukung kegiatan penertibanyang dilakukan Polri, sedangkan Pemda akan segera mengelurkan surat edaran tetang peraturan operasional tempat hiburan malam.

Dari hasil kesepakatan di rapat lintas sektoral yang telah kami akadan ini, semoga dapat membawa kabupaten wonosobo aman, nyaman dan seluruh warga yang menjalankan ibadah puasa bisa khusuk. Terahir, Polres Wonosobo tidak akan mentolerir segala bentuk sweping yang dilakukan oleh siapapun juga, bila ada indikasi pelanggaran, silahkan hubungi Polres atau kantor pengaduan di SPKT Polres Wonosobo”Tutup Kabag Ops