Pekalongan –

Kepolisian Sektor Kajen Polres Pekalongan telah berhasil mengamankan 2 orang pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) disebuah rumah kos di Daerah Sibeduk Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Minggu (3/9/2017)

Diketahui kedua tersangka ini bernama Hikmah Fajar, 25 tahun warga Desa Kadipaten Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan dan tersangka lainnya bernama Muhamad Ade Nur A, 20 tahun Warga Desa Bojong Kecamatan Bojong Minggir Kabupaten Pekalongan.

Kedua tersangka ini tergolong nekat, dengan bermodus Ngekos (sewa kamar) tersangka berhasil mengelabui pemilik Kos yang bernama Kaf Faedah, 39 tahun warga Desa Ponolawen Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Tersangka berhasil membawa pergi 1 buah almari plastik merk “Napolly” dan 1 buah kasur busa motif batik warna biru hijau. Di taksir korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 1.075.000,- ( satu juta tujuh puluh lima ribu rupiah ).

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M.Dahyar mengatakan bahwa kedua tersangka tersebut saat ini sudah berhasil kami tangkap dan sekarang masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, katanya.

” kejadian bermula pada hari Kamis (10/8/2017) sekitar pukul 10.00 wib kedua tersangka tersebut datang kerumah korban dengan mengaku anak Bandung untuk tinggal (ngekos). Saat korban menanyakan KTP, kedua tersangka tidak bisa menunjukkannya,” ungkapnya

Karena korban merasa iba dengan kedua tersangka tersebut , akhirnya korban mengijinkan untuk tinggal di tempat kosnya.

Kemudian pada hari selasa (21/8/2017) pagi hari, korban melakukan aktifitasnya seperti biasanya yaitu mengecek situasi kamar kos. Dan saat korban melihat situasi kamar yang ditempati kedua tersangka dengan membuka kamar kosnya, korban terkejut karna mendapati barang-barang yang ada dikamar seperti almari dan kasur sudah tidak ada di tempatnya.

Korban (pemilik kos) sudah berusaha mencari barang-barang tersebut di kamar kos lainnya maupun di sekitar rumah kos, namun tidak bisa menemukan barang-barang yang dicari. Sehingga korban langsung melaporkankannya ke pihak kepolisian.

Dari laporan itulah petugas langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP dan mencari keterangan, sehingga dengan cepat petugas bisa menangkap dan mengamankan tersangka ke kantor Polisi.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan,” pungkas AKP M.Dahyar. (MJ-303)