DEMAK, Mediajateng.net –  Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kabupaten Demak, mengakibatkan sebuah pohon di Jalan Gajah – Dempet, Desa Boyolali, Kecamatan Gajah, tumbang.

Beruntung pohon yang tunpang pada hari Minggu (27/1/2019) itu tidak sampai memakan korban jiwa. Pohon yang tumbang karena angin kencang dan jatuh melintang di jalan itu menimbulkan kemacetan.

Para pengendara terpaksa antri saat melintas di sekitar lokasi, sambil menunggu pohon yang tumbang di evakuasi.

Evakuasi dilakukan oleh polisi dibantu warga sekitar.

Waka Polsek Gajah Iptu Budi Santoso menuturkan, mendapati laporan bahwa ada pohon tumbang yang menyebabkan kemacetan, anggotanya segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

“Saat itu saya bersama beberapa anggota langsung turun ke lokasi untuk mengecek, dan ternyata benar ada pohon tumbang yang menimpa badan jalan sehingga terjadi antrian kendaraan,” ujarnya.

Ia bersama empat personelnya dibantu masyarakat, langsung membersihkan dan melakukan pemotongan pada pohon guna mengevakuasi.

“Sekitar satu jam, evakuasi pohon selesai dilakukan. Tidak ada korban akibat peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas sempat terganggu,” katanya.

Polisi bersama masyarakat sekitar melakukan evakuasi pohon menggunakan alat seadanya, sepeti parang, gergaji mesin.

Terpisah, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengatakan, masyarakat Demak di minta selalu waspada saat musim penghujan datang. Ia meminta segera melaporkan pihak terkait jika terjadi bencana alam.

“Agar masyarakat selalu waspada cuaca ekstrem. Segera laporkan kepada pihak terkait jika terjadi bencana alam. Polres Demak beserta BPBD Demak selalu siaga dan siap melakukan evakuasi,” pesannya.mj/060