Mobil Yang Menabrak Shulter BRT di Majapahit Diduga Milik Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Semarang

Semarang – mediajateng.net

Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Brigjen Soediarto Majapahit atau tepatnya di depan Swalayan ADA senin (15/5) sekira pukul 04.50. Sebuah Toyota Avana dengan Nomor Polisi H -164 – C yang diduga milik Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Semarang menabrak sebuah Shulter BRT hingga mengakibatkan kerusakan parah. Namun sayang prngemudi mobil langsung meninggalkan mobil yang mempunyai Nomor Polisi ganda.

Kani Laka lantas Polrestabes Semarang AKP Sugito saat dikonfirmasikan membenarkan peristiwa tersebut. Paska kejadian pengemudi Toyota Avanza H -164 – C tidak diketahui keberadaanya, dan hingga saat ini masih dilakukam pencarian. Sedangkan dugaan sementara pengemudi mengantuk.

“Toyota avanza nopol H 164 C dari Barat (Simpang Lima) melaju ke Timur (Penggaron) diduga pengemudi mengantuk sehingga kendaraan oleng ke kanan menabrak Shelter BRT. Penyidik Laka mendatangi TKP pengemudi sudah tidak ada di TKP dan barang bukti kendaraan masih di TKP. kemudian penyidik mengumpulkan bukti dan Saksi untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ungkap Sugito

Terpisah Plt. ka UPTD Trans Semarang Agung Nurul Falaq kepada mediajateng.net mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha menelusuri pemilik mobil yang menabrak Shulter BRT dengan menghubungi Kasubag Rumah Tangga Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kab Semarang, namun pihak Sekwan belum bisa memberikan keterangan banyak.

” Tadi Kasubagnya sudah saya hubunhi malah keweden mas (takut) trus dikimpahkan ke staffnya. Stafnya melimlahkan ke Polisi malah. Ini mau saya hubungi kembali,” ujar Nurul Fakq saat dihubungi melalui telepon.

Nurul Falaq menambahkan bahwa akibat rusaknya Shulter BRT tersebut pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp.50 juta. Sementara dari Info yabg didapat bahwa mobil Tiyota Avanza H – 164 – C ini diduga digunakan oleh Fraksi dari Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kabupaten Semarang. (MJ-303)