SEMARANG,Mediajateg.net- Bencana kebakaran yang terjadi di Pasar Waru, Kaligawe Kota Semarang, menjadi sasaran bagi penghoby foto selfie.

Miris memang ketika petugas berjibaku memadamkan api, para penghobi foto ini malah asik foto. Parahnya, banyaknya warga yang berusaha mengabadikan lokasi kebakaran menggunakan kamera ponsel dan smartphone yang dibawa membuat akses petugas kemadam kebakaran terganggu.
Dari pantauan Mediajateng.net hinga jelang tengah malam warga masih berkumpul disekitar lokasi pasar yang ludes terbakar.Sementara itu, petugas pemadam kemabaran masih menuntaskan proses pemadaman api.” Proses pemadaman sempat tersendat, masyarakat banyak yang datang untuk foto-foto, bukan membantu,” keluh seorang petugas pemadam kebakaran.

Bekali-kali,petugas menghimbau masyarakat yang menonton untuk menyingkir karena menghalangi akses mobil pemadam. ” Sudah disuruh minggir, tapi masih ngeyel dan tidak mau pergi,” tambah Sugeng, warga yang membantu proses pemadaman.

Sebelumnya, Wakil Walikota Mbak Ita mengungkapkan kebakaran yang terjadi malam ini merupakan kebakaran ketiga yang menimpa pasar yang dibangun pertama kali untuk merelokasi pkl Citarum tersebut.
Dua kebakaran sebelumnya terjadi pada bulan Mei dan Juni 2011. “Kebakaran ketiga. Kita akan koordinasikan dengan Dinas Pasar untuk segera melakukan inventarisasi korban kebakaran,” ungkapnya.(MJ,070)

3 KOMENTAR

Comments are closed.