PEKALONGAN, Mediajateng.net – Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan akan menempatkan sejumlah personel di beberapa titik di Exit toll menuju wilayah Kabupaten Pekalongan yang akan di fungsionalkan pada arus mudik dan balik saat lebaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, setidaknya ada 30 personel yang akan disiagakan di pintu keluar Bojong. Personel tersebut termasuk petugas dari TNI, Damkar, dinas Kesehatan, dinas Perhubungan, Bina Marga dan sejumlah dinas lainnya.

Kapolres menambahkan bahwa, jalur Tol fungsional ini menjadi titik pantau petugas, hal ini karena fasilitas pendukungnya dinilai masih minim, ucap AKBP Wawan.

Polres Pekalongan juga sudah mulai memetakan titik rawan macet dan kecelakaan pada saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Salah satunya adalah di Pasar Wiradesa yang di prediksi akan menjadi titik rawan kemacetan dengan adanya pasar tumpah.

Nantinya dilokasi tersebut  akan ditempatkan sejumlah petugas dari Kepolisian dengan dibantu instansi terkait baik dari TNI, Dinas Perhubungan, Senkom dan Anggota Saka Bhayangkara untuk membantu warga menyeberang jalan di titik itu.

Sedangkan untuk jalur Bojong di perkirakan menjadi titik rawan kecelakaan lalu lintas, karna kondisi jalan yang rusak. Dan untuk menanganinya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk segera melakukan perbaikan.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati ketika melintas di dua titik tersebut,” pesan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan.