Mini Kelas LDII di Ormas Expo

53

 

SEMARANG, Mediajateng.net – Mamfaatkan moment Ormas Expo 2018, Kamis (15/3), di DP Mall Semarang, pengurus lembaga Dahwah Islam Indonesia (LSDII), berikan sosialisasi pentingnya memberikan hak suara kepada pengunjung mall.

Kendati belum menentukan rujukan siapa calon yang akan dipilih, namun sosialisasi dilakukan lembaga keagamaan itu guna mendorong minat pengunjung mall untuk mau memberikan hak suara pada pemilihan gubernur mendatang.

“Tidak saja pengurus LDII, namun kita juga mengajak masyarakat umum yang berkesempatan mengunjungi stan untuk memberikan suara mereka pada Pilgub mendatang,” kata Indarwanto, Sekretaris DPD LDII Kota Semarang.

Tidak saja terlibat aktif dalam expo yang dilaksanakan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB), namun organisasi yang menempati stan nomor 24 itu juga aktif dalam berbagai kegiatan manajemen keorganisasian, hingga kegiatan sosial kemasyarakatan.

Di stan yang dibuat layaknya mini kelas lengkap dengan televisi layar lebar, membuat kegiatan yang digelar organisasi bisa dikenali oleh warga dan pengunjung mall yang hadir.

Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB), AM Jumai menyatakan, Expo Ormas digelar sebagai pemantik semangat untuk berkarya nyata dan mendorong kemajuan di masyarakat.  “Dimana fungsi dan peran ormas mengisi ruang yang tak mampu dijangkau oleh pemerintah. Banyak kegiatan yang belum diketahui masyarakat maka kita hadirkan dalam stan Ormas Expo,” katanya.

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi kegiatan ini. Menunjukan jika Ormas di Kota Semarang guyub dan kompak.

“Tadi disebutkan ada 250 Ormas dan LSM, ini yang ditampilkan 25, kedepan semoga bisa bertambah sehingga akan tampak oleh masyarakat keberadaannya,” katanya, usai membuka acara.

Pihaknya akan mendukung kegiatan FKSB dan bisa bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), seperti dengan Dinas Koperasi dan UMKM yang bisa menyalurkan kredit WIBAWA pada Ormas atau LSM.(fajar-MJ)

Comments are closed.