SEMARANG, Mediajateng.net, – Juara dunia Motocross Grand Prix (MXGP) Race 2 Semarang 2018, Jeffrey Herlings bakal tampil lagi untuk berlaga di MXGP Of Asia 2019 yang diselenggarakan kembali di Kota Semarang. Demikian diungkapkan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa usai menghadiri Launching MXGP Of Asia 2019 di gedung balaikota Semarang, (4/7).

Menurutnya, Jeffrey Herlings sempat mengalami cedera patah kaki sehingga memutuskan untuk menunggu sembuh total. Hal ini sengaja dilakukan agar bisa mengikuti laga serupa di tahun 2019 di Kota Semarang.

“Tahun 2019 Herlings ikut lagi. Dia sengaja nunggu sembuh 100% dulu, karena kalau sembuhnya hanya 80% tidak akan maksimal untuk ikut seri berikutnya, “ ujarnya setelah mendapat konfirmasi dari pihak manajer Herlings.

Sadikin Aksan menambahkan, sebanyak 41 pembalap dari 18 negara akan meramaikan MXGP Of Asia Semarang 2019 di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB) Mijen, pada 12 -14 Juli 2019. Pihaknya berharap MXGP 2019 berjalan lancar dan hasilnya jauh lebih baik dari event sebelumnya sehingga bisa menjadi contoh bagi kota lain.

“Penontonnya juga jauh lebih banyak dari tahun lalu. Akses menuju Semarang sekarang juga lebih mudah dan cepat karena jalan tol sudah jadi,” katanya.

Seperti diketahui, Jeffrey Herlings merupakan pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing. Pada gelaran MXGP Semarang 2018, Herlings berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1:53.117. Disusul posisi kedua diisi oleh Clement Desalle yang menunggang Kawasaki dengan catatan best lap time nya 1:53.524. Sedangkan podium terakhir berhasil ditempati oleh Tim Gajser. (ot/mj)