Meski Potensi Calon Tunggal, PDIP Kota Semarang ‘Jangan Tidur’

0

Semarang, Mediajateng.net, – Seluruh pengurus PAC, ranting dan anak ranting DPC PDIP Kota Semarang tetap melakukan kerja keras untuk pemenangan pasangan Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Semarang 2020. Instruksi ini disampaikan Sekertaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto di acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDIP Kota Semarang, Sabtu (07/03).

“Ranting hingga anak ranting ‘jangan tidur’. Bukan berarti tidak ada lawan lalu kerja jadi ringan. Tidak!, kerja tetap jadi berat. Saya harap ranting ‘jangan jumawa dulu’. Pastikan konsolidasi dan sosialisasi terus untuk pemenangan Hendi – Ita. Ajak kelurga, lingkungan sekitar dan semua warga menggunakan hak suara di TPS,” ujarnya dalam pengarahan di hadapan semua peserta Rakercab.

Bambang Kribo, sapaan akrabnya, menambahkan, Kota Semarang merupakan satu dari 12 daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi DPP PDIP untuk mengikuti Pilkada 2020. Meski dalam Pilwakot Semarang 2020 pasangan Hendi – Ita berpotensi melawan kotak kosong, ia meminta tetap ada strategi pemenangan.

“Ada enam kabupaten/kota yang dimungkinkan tidak memunculkan paslon lawan. Keenam daerah yang diprediksi tak ada lawan tersebut adalah pilkada di Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Semarang. Sekali lagi meski potensi tanpa lawan, saya minta PDIP Kota Semarang tetap kerja keras,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, rakercab digelar sebagai konsolidasi rutin yang mengundang semua pengurus tingkat PAC dan ranting. Agenda dalam rakercab kata dia, untuk agenda jangka pendek adalah konsolidasi pembentukan pengurus di ranting maupuan anak cabang atau setingkat RW, Kelurahan dan Kecamatan.

“Ada juga pengarahan terkait penetapan rekomendasi DPP PDIP untuk Pilwakot Kota Semarang. Dengan agenda tersebut diharapkan tingkat grassroot terutama  anak cabang, ranting dan anak ranting berkonsolidasi dengan pengurus masing-masing,” ujarnya disela-sela acara.

Hendi,sapaan akrabnya mengatakan, dalam rakercab akan lebih banyak membicarakan mengenai strategi pemenangan dalam Pilwakot Semarang 2020 yang akan digelar bulan September mendatang.

“Intinya lebih banyak bicara soal strategi pemenangan. Seperti bagaimana menciptakan konsolidasi yang lebih smooth dan soft berdasarkan musyawarah mufakat. Dan telah bergabungnya 8 partai pendukung akan menambah kekuatan kami dalam menghadapi Pilwakot 2020,” katanya.

Seperti diketahui, sebanyak delapan partai politik yakni Partai Gerindra, Demokrat, PAN, Golkar, PKB, PPP dan Nasdem, sudah menyatakan dukungan kepada pasangan Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti Rahayu yang diusung PDIP Kota Semarang dalam Pilwakot Semarang 2020. (ot/mj)