Semarang,Mediajateng.net-Petugas Polsek Tembalang berhasil meringkus tiga orang pencuri spesialis kos- kosan di kawasan Tembalang, kota Semarang. Dalam setiap melakukan aksinya ke tiga orang tersebut berpura-pura minta sumbangan di tempat kos. Setidaknya pelaku selama ini telah melakukan pencurian di 25 tempat dan yang menjadi sasaranya adalah Laptop.

Dari tiga orang yang ditangkap kesemuanya warga Demak masing-masing Reno Prayitno alias Reno (31) ds Panjunan, Bonang. Abu Said (31), warga Panjunan, Bonang, dan Achmad Chanif alias Pak Guru (31), warga Ds Tlogodowo, Wonosalam. Ketiganya ditangkap ditempat berbeda dikawasan tembalang dan sekaran Gunungpati Semarang pada tanggal (20/12) yang lalu.

Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo mengatakan pertama kali tersangka yang ditangkap adalah Abs Said dan Ahmad Chanif ditangkap saat akan mengambil Laptop milik Ayu Fitri M seorang mahasiswa yang indekos di kawasan Tembalang.

“Saat akan mengambil laptop di jalan Maerasari IV kepergok oleh korban dan dapat ditangkap oleh warga sekitar. Dan saat digeledah ternyata dua tersangka ini juga mengambil laptop dan handphone di kawasan Unnes bersama Reno,” Ungkap Subagyo saat ekspose kasus dihadapan wartawan, Kamis (5/1).

Lanjut Subagyo, para pelaku saat melakukan aksi kerap menyaru sebagai peminta sumbangan di kos kosan. Namun ketika ada kesempatan mereka mengambil barang memanfaatkan kelengahan penghuni.

Selain menangkap tiga pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti beberapa laptop dan Hp. Atas perbuatanya ketiga tersangka ini dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun. (MJ-303)