SEMARANG, Mediajateng.net – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Semarang membuka komunikasi dengan semua kalangan dan partai politik lain. Hal ini dilakukan sebagai langkah politik menjelang pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, saat memberikan sambutan kegiatan halal bihalal DPC Partai Gerindra Kota Semarang di Hotel Grasia, Kamis (27/6).

Menurutnya, saat ini DPC Gerindra memang belum menentukan siapa calon yang akan diusung di Pilkada nanti. Karena menurutnya, untuk menentukan calon membutuhkan komunikasi yang intensif dengan partai lain dalam koalisi. Apalagi di Pilkada 2020 nanti DPC Gerindra Kota Semarang harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon.

“Tapi yang terpenting tentu kesolidan di internal partai. Kami berharap usai Lebaran ini, kader Gerindra Kota Semarang makin solid, sehingga untuk menyongsong Pilkada 2020, kita benar-benar siap,” katanya dengan tegas.

Terkait kegiatan halal bihalal ini, Joko menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan partainya untuk konsolidasi internal.

“Kami selalu melaksanakan halal bihalal untuk mempererat persaudaaraan antarpengurus dan kader partai Gerindra se-Kota Semarang. Momen ini harus kita jadikan sebagai sarana saling memafkan, hal ini juga sebagai sarana untuk memepererat persaudaraan pasca Pemilu April 2019 lalu,” katanya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD terpilih di Pileg 2019. Diharapkan para caleg yang terpilih nanti bisa tetap menjaga ideologi partai dan amanah masyarakat konsituennya.

“Apresiasi juga kami sampaikan bagi semua kader yang telah kerja keras dari setiap tingkatanya,” tegasnya.

Dalam kegiatan halal bihalal, selain sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi antar pengurus, dilakukan juga pemberian santunan kepada puluhan anak yatim, kemudian acara diakhiri dengan tauziah yang disampaikan oleh KH. Chamami. (ot/mj)