DEMAK, Mediajateng.net – Banyak cara digunakan untuk melakukan kegiatan positif selama bulan Ramadan. Lomba adzan, misalnya, yang diadakan Polres Demak.

Di Masjid Uswatun Hasanah Polres Demak,
Senin (4/6/2018) pagi sejumlah anggota Polres Demak, perwakilan dari satuan fungsi dan Polsek jajaran unjuk kebolehan nada dan suara saat melantunkan panggilan salat tersebut.

“Jalinan silaturrahim bisa dilakukan dengan kegiatan apa saja. Daripada hanya sekadar bertemu, lebih baik lomba adzan, bukan? Selain itu juga menjaga keakraban antarsatuan fungsi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Demak,” kata Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo.

“Kami berharap, kegiatan di bulan Ramadhan ini, bisa menumbuhkan semangat dan solidaritas sesama anggota. Semoga kegiatan ini, bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil,” lanjut Maesa.

Tentu ada beberapa kategori penilaian dalam penentuan juaranya. Di antaranya, penilaian dari sisi Makhraj serta Tajwid, lalu irama dan suaranya, juga penjiwaan dalam mengumandangkan adzan.

“Jadi bukan sekadar merdu. Tapi adzan harus dikumandangkan segenap jiwa, agar panggilan menghadap Allah ini menancap di hati muslim yang mendengar sehingga tergerak ke masjid lalu menunaikan salat,” katanya.

Nantinya juara akan diumumkan saat upacara Hari Bhayangkara ke 72, tanggal 1 Juli mendatang.