Menjelang Misa Natal, Kondisi Kondusif

Semarang,Mediajateng.net-Sementara itu Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji beserta jajaran juga melakukan pantauan di sejumlah Gereja. Terutama Gereja yang terdapat Pos pengamanan pada Ops Lilin Candi 2016. Di kota Semarang jumlah pos pengamanan yang didirikan sebanyak 18 buah ditambah 1 pos pusat pelayanan yang berada di kawasan Simpang lima.

Menurut keterangan Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengatakan, dari pantaun di enam gereja sejak siang tadi, kondisi keamanan cukup kondusif. Semoga Kondusivitas ini terus berlangsung hingga berakhirnya misa Natal yang rencananya akan berlangsubg dari sore hingga malam menjelang.

“Siang hingga sore ini kami dan jajaran terus memantau situasi kamtibmas, terutama kondisi gereja menjelang berlangsungnya misa. Beberapa gereja termasuk Katedral ini sudah dilakukan penyisiran dan sterilisasi yang dilakukan oleh tim Jibon dari Gegana Polda Jateng,” ungkap Abiyoso usai pantauan di dalam hereja Katedral Sabtu (24/12).

Dalam kesempatan itu, terang Abiyoso petugas Satuan Sabhara juga dalama hal ini unit K-9 atau satwa juga melakukan penyisiran dengan menggunakan anjing pelacak.

Kunjungan dan pemantauan ke gereja geraja di kota Semarang ini Kapolrestabes Semarang didampingi Waka Polrestabes AKBP Setio Nugroho, KaBag Ops AKBP Wawan Kurniawan, Kasatlantas AKBP Catur Gatot Effendi, Kasat Sabhara AKBp Erwin Harta Di ata Serta Kasubag Humas Kompol Suwarno. ( MJ-303)

Comments are closed.