Menjadi Wisata Andalan, Bledug Kuwu Bakal Disulap

GROBOGAN, Mediajateng.net – Bledug Kuwu, wisata gas alam andalan Kabupaten Grobogan bakal dirombak total tampilannya. Saat ini Pemerintah Kabupaten Grobogan tengah menyiapkan Detail Engineering Design (DED).
Nantinya, di kawasan wisata Bledug Kuwu bakal berdiri beberapa bangunan serta wahana penunjang, seperti panggung teater terbesar di Jawa Tengah dan kereta gantung yang panjangnya mencapai 2 kilometer yang membentang di atas letupan-letupan gas alam.
Ngadino, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Grobogan, mengungkapkan bahwa dengan perencanaan tersebut, Bledug Kuwu sedang diperesiapkan sebagai obyek wisata andalan Kabupaten Grobogan. “Dengan luas yang mencapai 42 hektar, pengembangan, menjadikan Bledug Kuwu perlu pemikiran serta perencanaan yang ekstra,” kata Ngadino, kemarin.
Dengan pembangunan tersebut, lanjut Ngadino, kesan wisata alakadarnya yang menempel pada Bledug Kuwu bisa sirna. “Selain perwajahan, penataan juga dilakukan di area parkir. Diharapkan kendaraan pengunjung bisa lebih tertata. Proyek saat ini sedang dalam tahap penyusunan DED,” ungkapnya.‎
Selain itu, tambah dia, di arena dalam juga akan dilengkapi gedung pertunjukan yang akan menjadikan suguhan tersendiri bagi pengunjung yang datang di obyek wisata di perbatasan Kabupaten Grobogan dengan Kabupaten Blora tersebut. “Untuk kereta gantung dengan panjang sekitar dua kilometer, akan melingkar di atas bledug sehingga obyek wisata satu-satunya didunia itu bisa dilihat dari atas sehingga pengunjung bisa terpuaskan dengan melihat-lihat obyek secara keseluruhan,” imbuhnya. (MJ-070)

Comments are closed.