SEMARANG, Mediajateng.net – Sebanyak 31 bidadari mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi Jawa Tengah (PPI Jateng) 2017. Mereka harus melewati tahap audisi awal di gedung Mustika Ratu Semarang, akhir pekan lalu.

Yayasan Puteri Indonesia (YPI), pemrakarsa ajang, memberi waktu sekitar 10 menit untuk wawancara pribadi, bakat, cat walk, dan beberapa pertanyaan umum. Bukan hanya itu, pemilihan kali ini diperketat dengan aspek pengetahuan umum atau intelegensi perkembangan pariwisata Jawa Tengah.

“Aspek tiga B yakni brain, beauty, dan behaviour, namun kita tambahkan aspek intelegensia sebagai kemampuan pengetahuan umum terkait Jawa Tengah khususnya pariwisatanya,” kata Maryanto Hadiningrat, perwakilan juri dari Mustika Ratu.

Nampak pada 31 peserta sudah memiliki dasar yang kuat. Hanya saja untuk aspek mental dan pengetahuan umum mereka canggung. Pihaknya dari audisi awal ini akan kembali menyaring menjadi 20 besar dan akan langsung diikutkan dalam pemilih Grand Final Puteri Indonesia Jawa Tengah 2017 di akhir  Desember ini.

“Dari 20 besar dakan disaring kembali pada 10 besar sampai pada tiga besar yang akan menentukan Juara 1,2, dan 3, yang berhak maju ke tingkat nasional untuk mewakili Jawa Tengah. Rencana Grand Final akan di gelar pada 22 Desember mendatang,” ujarnya.

Terlihat menarik, lantaran peserta yang mengikuti audisi sangat merata bahkan ada peserta yang turut ikut penjaringan melalui Jateng meski berlamat atau lahir bukan di Jawa Tengah. Seperti dari Jakarta dan Pontianak. Namun mereka pernah  tinggal di Jateng sehingga paham akan potensi Jateng.

“Peserta di 2017 sangat merata karena kita menginfokan di tiap daerah khususnya bagi para Duta Wisata Daerah untuk ikut, bahkan dari luar Jateng juga ikut hal ini menunjukan Jateng menjadi magnet besar dalam potensi untuk meramaikan pemilihan Puteri Indonesia 2017,” katanya. (MJ-069)

2 KOMENTAR

Comments are closed.