SEMARANG, Mediateng.net – Keindahan pantai yang langsung menjorok ke laut, tidak banyak bisa dinikmati di Kota Semarang.

Salahsatu yang hingga saat ini dapat dinikmati yakni Pantai Maron. Dimana, pantai yang berada tepat diujung Bandara Internasional A Yani itu masih menjadi pantai yang paling nyaman untuk dinikmati.

Namun begitu, keberadaan pantai yang sering menjadi tempat akhir pembuangan sampah membuat pantai dengan pasir hitam itu menjadi kotor.

Dominasi sampah alam seperti potongan bambu membaur dengan sampah domestik membuat kondisi pantai tertutup keindahannya.

Tangan dingin ditambah semangat karyawan The Gade, mampu mengubah pantai yang kotor belukat menjadi pantai yang bersih dan indah.

“Aku bisa main air,” teriak Muhamad Aan bocah yang ikut dengan orang tuanya membersihkan pantai.

Bersama Kheisa, balita berusia dua tahun Aan terus bermain air di bibir pantai Maron yang telah dibersihkan karyawan Perum Pegadaian dan nasabah.

“Airnya banyak,” tambahnya kembali berteriak diantara sejumlah karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan giat membersihkan sampah dan mengangkutnya ke dalam tiga truk sampah yang disediakan.mj/50