Kerahkan anjing pelacak, Polres Pekalongan Sisir Gereja

1940

PEKALONGAN, Mediajateng.net – Dengan anjing pelacak, Kepolisian Resor Pekalongan melakukan sterilisasi atau pemeriksaan keamaan Gereja Kerasulan Baru Purwodadi, Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Minggu (24/12).

Turun secara langsung dalam gerakan sterilisasi tersebut, Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. Dalam kegiatan sterilisasi tersebut Polres Pekalongan menerjunkan 15 personel, yang terdiri dari 5 personel Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Pekalongan dan 10 personel dari Dalmas Sat Sabhara Polres Pekalongan.

Sebelum melaksanakan kegiatan sterilisasi gereja, Kapolres Pekalongan memberikan APP dan arahan terkait pelaksanaan tugas kepada kelima belas personel tersebut, setelah itu Tim melakukan penyisiran. Satu persatu, Tim melakukan penyisiran pada sejumlah tempat strategis seperti altar, tempat duduk dan bagian luar gereja.

Sasaran dari pelaksanaan giat tersebut adalah bahan peledak atau Bom, sajam serta narkoba. Dalam pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan benda yang dicari.

“Kami akan terus melakukan upaya untuk meminimalisir gangguan yang akan timbul baik sebelum maupun sesudah perayaan Natal dan Tahun baru 2018. Diharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bersama–sama menjaga agar situasi tetap kondusif,” kata dia.

AKBP Wawan juga menegaskan jika terjadi atau menemukan sesuatu yang mencurigakan, pihaknya meminta masyarakat untuk melaporkan segera kepada pihak berwajib dalam hal ini Polri. “Bila mengetahui ada orang mencurigakan atau menemukan benda yang mencurigakan,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. (MJ-017)

Comments are closed.