Semarang – mediajateng.net

Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Semarang akan segera memanggil Ferry Firmawan (40), anggota Komisi B DPRD Jateng untuk dimintai keterangan terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukannya terhadap Retno Pujiyanti (38), istrinya. Tindakan tersebut sebelumnya dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes oleh Retno pada Senin (13/11).

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko Prasetyo menbenarkan bahwa politisi Partai Demokrat ini akan segera dimintai keterangan teekait permasalahan tersebut.

“Ya akan dimintai keterangan. Semua pihak yang terkait dengan kasus yang dilaporkan itu akan kami panggil untuk dimintai keterangan,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko Prasetyo saat ditemui, Senin (20/11).

Terkait kapan jadwal dia dipanggil untuk diperiksa, Wiyono membeberkan, untuk waktunya belum bisa dipastikan kapan, yang jelas secepatnya pihaknya akan melayangkan surat panggilan kepada terlapor yang yang bersangkutan

. “Kalau kapan akan dipanggil, kami menunggu dari penyidik. Tapi secepatnya pastinya akan dipanggil,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Unit (Kanit) PPA Satreskrim Polrestabes Semarang Iptu Dayita Daneswari menambahkan, Ferry nantinya akan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus tersebut. Adapun, pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui kronologis kejadian dan duduk permasalahan yang sebenarnya dari dua belah pihak.

“Yang jelas ada permasalahan keluarga. Untuk lebih mendalam masih terus kami telusuri, kan  baru dari satu sisi pelapor saja, kami juga harus mengetahui dari sisi terlapor. Kalau pelapor sudah kami periksa Senin (13/11) lalu,” ungkapnya.

Seperti diketahui Ferry Firmawan dilaporkan ke SPKT Polrestabes Semarang oleh istrinya sendiri pekan lalu. Saat itu kepada petugas Retno, istrinya bercerita kalau dia yang berada di dalam rumah tiba-tiba dipukul oleh suaminya itu yang baru saja pulang dan masuk ke rumah. (MJ-303)