Brebes – mediajatrng.net

Seorang ibu rumah tangga MRT (35) ditangkap Kepolisian Sektor Wanasari Brebes karena diduga mencuri sebuah kendaraan bermotor milik Ruslani (54) di areal parkir pasar Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Motor hasil curian ini oleh pelaku digadiakan pada orang lain.

Dari keterangan Kapolsek Wanasari AKP Wagito mengatakan berdasarkan laporan korban, pencurian tersebut terjadi pada hari Senin (29/5) sekitar pukul 07.30 saat kendaraan bermotor miliknya dipinjam oleh Nurul tetangganya untuk belanja di pasar Sawojajar.

“Nurul memarkirkannya di tempat parkir pasar. Setelah selesai berbelanja, ia kemudian mengambil kendaraan jenis Honda Scoopy warna merah, motor tersebut ternyata hilang beserta STNK, SIM, KTP dan ATM dan uang tunai Rp. 700 ribu yang tersimpan di dalam jok motor,” ungkap Wagito Rabu (31/5)

Wagiyo menambhakan, Nurul yang mendapati motor pinjamannya raib kemudian menanyakannya kepada Sugiarto, tukang parkir di area itu, namun tak mengetahuinya. Nurul lanngsung melaporkan kejadian yang menimpanya kepada pemilik motor dan Polsek Wanasari

Berbekal laporan warga itu, jajaran unit Reskrim Polsek Wanasari langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Berdasarkan informasi yang didapat, motor hasil curian tersebut ternyata digadaikan.

“Pihak Polsek langsung melakukan penyitaan. Dan didapati keterangan bahwa pelaku pencurian mengarah pada tersangka MRT,”imbuhnya

Berkat kerja keras unit Reskrim Polsek Wanasari, akhirnya tersangka berhasil ditangkap pada Selasa (30/5) sekitar pukul 20.30 di Desa Kertabesuki Kecamatan Wanasari.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kini Pelaku dan barang bukti sudah diamankan petugas yang selanjutnya berkoordinasi dengan unit PPA Satreskrim Polres Brebes. (MJ-303)