Kota Magelang – mediajateng.net

Petugas opsnal Reskrin Polres Magelang Kota berhasil membekuk pelaku pencurian dengan modus menawarkan alat terali kesehatan dan mencobakanya pada pelanggan dengan syarat harus menanggalkan semua perhiasan. Begitu korban lengah semua peehiasan dicuri.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo dampingi Kasat Reskrim AKP Rinto mengatakan pelaku diketahui bernams YP als Y (29) . Wanita ini merupakan Karyawan PT Mandiri Cipta Harmoni yang beralamat di Jalan Magelang Jogja KM 11 ruko Merapi Square Blabak Mungkid Magelang.

Kejadian ini terjadi pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2017 pukul 13.30 wib, di Kampung Paten Jurang RT 01 RW 16 kelurahan rejowinangun Utra Kota Magelang yang memakan korban Titik Karti (66).

” Berawal ketika tersangka menawarkan produk berupa alat kesehatan untuk terapi kepada korban dan apabila menginginkan untuk mencoba alat tersebut korban harus melepas semua perhiasan yang terpasang di tubuhnya agar alat tersebut bekerja dengan maksimal,”ungkap Hari Purnomo dalam rilis yang diterima mediajateng.net Kamis (1/6)

Lanjut Kapolres, usai melepas semua perhiasan berupa kalung 16 gram, liontin 4 gram dan 3 buah cincin seberat 20 gram, tersangka kemudian memasang alat terapi tersebut di tubuh korban, ketika lengah tersangka langsung mengambil perhiasan tanpa sepengetahuan korban dan langsung melarikan diri.

“Sesaat setelah tersadar bahwa perhiasannya senilai Rp.20 juta raib, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Magelang Kota,” imbuhnya

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan pelaku dapat di tangkap beberapa saat kemudian oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Magelang Kota. Dengan barang bukti yang di sita oleh petugas berupa Uang tunai Rp. 4,9 juta Selembar Surat pembelian emas Toko Mustika tanggal 03/07/2012, 1 kalung emas, 3 cincin emas dan 1 liontin dengan total berat 40 gram, 1 set alat terapi kesehatan serta sehelai baju terusan warna biru milik korban.

Dari perbuatan tersebut tersangka YP als Y di jerat dengan Pasal 362 KUHP yang pidana penjaranya adalah 5 tahun (MJ-303)