SEMARANG, Mediajateng.net – PT Djarum Tbk melalui Djarum Foundation kembali mengadakan event “Writing Competition” yang diikuti oleh 10 peserta penerima Djarum Beasiswa Plus / Beswan Djarum dari universitas se-Jateng dan DIY.
Writing Competition yang diadakan pada hari Selasa, 11 Oktober 2016 di Ballroom Amarta III Grand Candi Hotel ini merupakan final dari kegiatan writing competition yang diadakan sejak awal bulan Agustus lalu.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi softskill selama menjalani proses beswan Djarum.
Bertemakan “Kemajuan Indonesia”, peserta dibagi menjadi dua kategori; Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Humaniora dan Sosial Budaya. Satu persatu peserta mempresentasikan judul tulisannya demi mendapatkan tiket untuk melanjutkan writing competition ke tahap selanjutnya di Bali berhadapan dengan pemenang writing competition dari region yang lain. Adapun jumlah pemenang yang berangkat ke Bali adalah 4 peserta; 2 peserta dari masing-masing kategori.
Dalam keterangan yang diterima Mediajateng.net dijelaskan, untuk meningkatkan mutu geksran tersebut, tiga orang juri dihadirkan, yaitu; Gunawan Permadi Pimpinan Redaksi Wawasan, Harjanto Halim selaku owner dari Marimas, kemudian Professor Budi Widianarko yang merupakan Rektor Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
Writing Competition terbagi dalam 3 tahap; Pertama: pengumpulan abstrak secara online selama bulan Agustus; Kedua: pengumpulan esay yang diadakan selama bulan September, dan terakhir adalah writing competition yang diadakan di Ballroom Amarta III Grand Candi Hotel Semarang / final. Diharapkan, melalui kegiatan ini plus soft skill yang diberikan selama pelatihan, Djarum Foundation dapat melahirkan pemimpin-pemimpin Indonesia yang tangguh di masa mendatang.

Comments are closed.