SEMARANG, Mediajateng.net, – Direktur materi dan debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said optimis meraup dukungan suara lebih dari 50 persen di Jawa Tengah untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Demikian disampaikan Sudirman Said usai menghadiri deklarasi relawan Prabowo-Sandi (PADI) se eks Karesidenan Semarang, Minggu (11/11).

Menurutnya, Jawa Tengah merupakan daerah yang menantang seperti pada pelaksanaan Pilgub 2018, dimana dirinya saat itu sempat maju menjadi calon gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan Ida Fauziyah.

“Alhamdulillah sejumlah daerah sudah terbentuk relawan. Kami optimis. Seperti yang kita tahu, Pilgub Jateng 2018 saya dan mbak Ida (Ida Fauziyah) dapat suara 42%. Kami yakin, pilpres nanti pasangan Prabowo-Sandi akan lebih dari itu. Insyaallah dapat lebih dari 50 persen,” ucapnya optimis.

Upaya yang dilakukan, Sudirman mengatakan, pihaknya terus merespon dan mengakomodir serta mengajak seluruh wilayah Jawa Tengah dengan membentuk para relawan. Pihaknya optimis tiap daerah terbentuk relawan meski pada Pilgub 2018 hanya meraup dukungan suara dari beberapa daerah saja.

“Sebetulnya kita bisa dapat suara yang bagus pada Pilgub 2018. Tapi karena keterbatasan saya sehingga hanya beberapa daerah saja yang suaranya bagus. Tapi kita optimis karena relawan itu datangnya dari masyarakat sendiri, ada elemen yang kuat disitu. Tinggal kita gerakkan saja,” katanya.

Mantan menteri ESDM era Jokowi ini menambahkan, pembentukan relawan di sejumlah daerah telah dilakukan, diantaranya di Surakarta, Kebumen, Kedu, Banyumas, Rembang dan Tegal.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi saat pembentukan relawan. Mereka ingin adanya perubahan. Bahkan di Semarang misalnya, bisa kita lihat, mereka datang dari berbagai elemen masyarakat. Bahkan bersedia saweran, itu spontan inisiatif mereka,” pungkasnya.