GROBOGAN, Mediajateng.net – Bus Garuda Mas dengan nopol E 7571 KB yang disopiri Toyibi, warga Desa Curut, Kecamatan Penawangan menabrak sebuah motor Honda Beat bernopol K 4935 RY yang dikendarai Ira Yunasih, warga Japah, Kabupaten Blora, Sabtu (23/2/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Insiden ini disebabkan sopir bus yang melajukan kendaraannya terlalu ke kanan.

Dari keterangan yang diperoleh, peristiwa kecelakaan ini terjadi ketika bus Garuda Mas bernopol E 7571 KB yang dikemudikan Toyibi (30) warga Desa Curut, Kecamatan Penawangan melaju sangat kencang dari arah Purwodadi menuju ke Semarang. Sesampainya lokasi kejadian, bus tersebut oleng ke kanan.

Saat bersamaan, motor Honda Beat yang dikemudikan Ira Yunasih melaju dari arah berlawanan. Karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya tabrakan tersebut tidak dapat dihindarkan.

Insiden ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi. Menurut Iptu Candra, kecelakaan ini disebabkan kurang hati-hatinya sopir bus Garuda Mas saat mengemudikan laju kendaraannya dengan kecepatan yang sangat tinggi.

“Sesampainya di TKP, bus oleng ke kanan dan jaraknya terlalu dekat dengan SPM Honda Beat. Pengendara sepeda motor tersebut juga tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Akibatnya terserempet bus dan terjatuh sehingga kecelakaan ini tidak dapat terhindarkan,” jelas Iptu Candra.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun satu orang mengalami luka berat yakni Suprapti, pembonceng Honda Beat. Korban mengalami luka dan patah kaki kanan dan saat ini tengah dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Sementara itu, pengendara motor, Ira Yunasih hanya mengalami luka ringan. (Ag-MJ)