SEMARANG, mediajateng – Ribuan perempuan yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) berkumpul di GOR Pamularsih di Kota Semarang, Minggu (3/3). Mereka mengajak para perempuan Kota Semarang untuk memilih pemimpin yang baik bagi perempuan.

Menurut salah satu punggawa Pertiwi Semarang, Hevearita G Rahayu, keberhasilan bangsa dinilai dari keharmonisan yang terbangun dalam kelompok terkecil, yaitu keluarga. Oleh karena itu, menurut Mba Ita,sapaan akrabnya, sudah menjadi kewajiban perempuan untuk memilih calon pemimpin yang harmonis keluarganya.

“Jangan sampai kita kaum perempuan salah memilih pemimpin yang memimpin keluarga saja tidak bisa atau bahkan berantakan,” katanya dengan tegas.

Perempuan Semarang, lanjut Mbak Ita, melihat sosok Jokowi sebagai pilihan yang tepat untuk kembali memimpin Indonesia. Selain karena programnya yang sukses, Jokowi juga terbukti mampu menciptakan keharmonisan dalam keluarganya.

“Apa artinya karir politik yang berjenjang tapi tidak mampu menciptakan keharmonisan dalam keluarga. Jika ada seorang pemimpin hebat di meja kerja, namun tidak hebat di meja makan bersama keluarga, sebenarnya dia telah gagal jadi pemimpin. Maka perempuan baik akan memilih pemimpin yang baik pada perempuan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pertiwi Semarang selaku penyelenggara kegiatan, Mira Dewanti menyatakan, para perempuan yang hadir ini merupakan relawan yang mendukung sepenuhnya Jokowi. Pertiwi akan terus ikut mengkampanyekan untuk kemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden Jokowi – Ma’ruf.

Menurut Mira, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Semarang sesuai data yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) tercatat 1.176.074 pemilih. Dari jumlah tersebut, sebanyak 605.554 pemilih adalah perempuan sedangkan sisanya 570.520 pemilih laki-laku.

“Jadi DPT Perempuan di Kota Semarang ini lebih banyak dari kalangan perempuan. Oleh karena itu, suara perempuan sangat menentukan nasib bangsa ini,” kata Maria. (ot/mj)