Grobogan, Mediajateng.net – Sesosok mayat tidak dikenal ditemukan warga dalam kondisi mengenaskan di sungai irigasi, tepatnya di Dusun Ngrombo RT 04 RW 15, Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Senin (24/12/2018) sekitar pukul 06.15 WIB.

Sunardi (43), warga Dusun Ngrombo RT 02 RW 15, merupakan saksi pertama yang menemukan mayat tersebut. Kronologi bermula saat buruh tani ini akan ke sawah. Ia melihat seorang laki-laki yang sudah terbujur kaku tersangkut di sungai irigasi tersebut. Sunardi langsung kembali ke rumah dan bertemu dengan Dwi Haryanto (42) anggota TNI yang rumahnya berada tak jauh dari lokasi penemuan mayat tersebut. Saat itu, Dwi usai mencuci sepeda motornya di depan rumah dan bertemu dengan Sunardi.

“Saya langsung memberitahu Pak Dwi kalau ada mayat tersangkut sampah di sungai irigasi tadi. Kemudian, kami langsung menuju ke tempat penemuan tadi,” kata Sunardi.

Dwi Haryanto, Babinsa Desa Depok langsung memastikan mayat tersebut. “Setelah merasa yakin kalau yang ditemukan ini benar-benar mayat, saya langsung berkordinasi dengan Polsek Toroh dan Puskesmas Toroh,” ungkapnya.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota Polsek Toroh bersama tim medis dari Puskesmas I Toroh dan juga tim Inafis Polres Grobogan serta tim SAR dari BPBD Grobogan langsung mendatangi lokasi. Petugas langsung memeriksa sejumlah saksi dan masyarakat setempat. Namun, masyarakat tidak mengenali identitas mayat tersebut.

Mayat tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Dr Soedjati Purwodadi untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya. Termasuk identifikasi mayat tersebut. (Ag-Mj)